|

Taujih Ketua DPW PKS Kepri pada Maulid Nabi SAW di Galang


PKS Nongsa - Ketua DPW PKS Kepulauan Riau, H. Abdul Rahman Lc menyampaikan taujihnya tentang kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di Masjid Jami' Baiturrahman Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang, Kota Batam pada Sabtu (18/2).

"Karena cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW hingga kita semua hadir pada pagi hari ini. Sesungguhnya cinta Rasul SAW kepada umatnya sangat besar oleh karena itu seluruh umurnya dihabiskan untuk membangun umatnya," ujarnya.

Kecintaan beliau bukan hanya ketika beliau masih hidup di dunia saja, akan tetapi sampai di akhirat nanti dan setiap nabi memiliki do'a pamungkas atau do'a andalan. Semua nabi telah menggunakan do'a pamungkasnya itu kecuali Nabi Muhammad SAW. Dan beliau akan menggunakan do'a pamungkasnya di akhirat nanti.

Di padang ma'syar nanti manusia akan datang kepada para Nabi untuk memohonkan syafaat. Pertama-tama mereka datang kepada Nabi Adam AS, akan tetapi Nabi Adam AS tidak bisa mengabulkan permintaan mereka karena Nabi Adam AS pernah berbuat dosa. Setelah itu mereka mendatangi Nabi Ibrahim AS, akan tetapi Nabi Ibrahim AS juga tidak bisa memberikan syafaat karena beliau merasa dirinya pernah berbohong dengan bahasa bersayap.

"Kemudian para manusia memohon kepada Nabi Musa AS dan Isa AS, akan tetapi mereka juga tidak bisa memberikan syafaat. Nabi Isa mengatakan pergilah kalian kepada Nabi Muhammad SAW niscaya dia akan memberi syafaat kepada kalian," kata Abdul Rahman.

Maka, manusia pun berbondong-bondong mendatangi Nabi Muhammad SAW. Kemudian Beliau naik ke 'arsy langsung bersujud kepada Allah SWT untuk memohonkan syafaat kepada manusia. Dia juga menjelaskan seputar peringatan Hari Valentine. Hari Valentine oleh kaum Nashrani merupakan peringatan hari menyembah berhala, hari matinya seorang pendeta yang bernama Saint Valentine dan hari memperingati runtuhnya kekuasaan Islam di Spanyol. Islam pernah berkuasa selama 14 abad di Spanyol.

"Barangsiapa yg menyerupai suatu kaum, maka dia akan termasuk bagian dari kaum itu," ujarnya mengutip sebuuah hadits dari Rasulullah SAW.

Setiap tahun Hari valentine digunakan oleh orang-orang yang membenci Islam untuk menyesatkan umat Islam melalui acara Valentine tersebut dengan strategi Triple "S".

"S" yang pertama adalah Song, yang artinya nyanyian. Islam tidak melarang nyanyian asalkan nyanyian yang bisa membangkitkan gairah kita. "S" yang kedua adalah Sport atau olahraga. Jika berlebihan olahraga bisa merusak kesetiaan kita. Jangan sampai kita mengejar pertandingan olahraga di tengah malam hingga Shubuhnya ketinggalan.

"S" yang ketiga adalah seks. Seks merupakan suatu anugerah Allah. Bagi yang belum menikah perbanyaklah puasa. Adik-adik yang perempuan memakai jilbab adalah dalam rangka menjaga aurat dan terhindar dari perbuatan nista. Di zaman sekarang sering kita lihat anak-anak duduk berduaan.

"Makanya jangan pernah duduk berduaan karena yang ketiga adalah syaitan. Awalnya pegang-pegangan, akhirnya bisa menjurus ke hal-hal yang dilarang oleh agama," kata pria yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kepri ini.

Strategi mereka yang berikutnya adalah Triple "F". "F" yang pertama adalah Food atau makanan. Kita sekarang ini cenderung menginginkan makanan cepat saji. Makanan yang ada di mall-mall biasanya tidak ada label halalnya sehingga jika dimakan akan mempengaruhi doa kita tidak diijabah.
"F" yang kedua adalah fashion atau pakaian. Alhamdulillah kita di Batam telah terbiasa dgn memakai baju kurung akan tetapi jangan sampai transparan,"ujarnya.

Sementara "F" yang ketiga adalah Film. Film ini akan merusak kesetiaan kita terhadap Rasulullah SAW. Alhamdulillah di Batam telah ada film Laskar Anak Pulau. Film Hapalan Shalat Delisa juga bagus. Kita harus menjaga agar diri kita terbimbing dengan cara menjaga iman kita.

"Disamping membaca Surah Yasin pada malam Jum'at hendaknya kita juga membaca Surah Al-Kahfi. Barangsiapa yang membaca surah Al-Kahfi maka Allah memberikan cahaya dari hari Jum'at hingga Jum'at berikutnya," kata Abdul Rahman.

Dia menerangkan bahwa didalam Surah Al-Kahfi tersebut diceritakan kisah beberapa pemuda yang dikenal dengan sebutan pemuda Kahfi. Mereka dikejar oleh penguasa yang zalim hingga bersembunyi di sebuah gua dan ditidurkan oleh Allah sampai ratusan tahun. Akan tetapi tubuh mereka tetap awet," demikian Abdul Rahman yang menutup taushiahnya dengan do'a bersama.

Sebelumnya ketua panitia menyampaikan terima kasihnya mewakili warga setempat. "Alhamdulillah semalam tidak hujan, dan pagi ini hujan dengan lebatnya. Kami sangat berterima kasih kepada Ustadz Abdul Rahman yang telah bersusah payah berkenan hadir ke tempat kami yang jika diukur jaraknya sekitar 50 kilomater," ujarnya.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini diikuti oleh masyarakat di Kelurahan Sijantung yang didominasi oleh siswa SD, MTS dan SMU di Sijantung Kecamatan Galang. Acara dibuka dengan lantunan ayat Suci Al-Quran beserta sari tilawahnya. Acara juga diselingi dengan penampilan grup rebana dari SD 18 Sijantung , MTs Galang dan SMU Galang.

By: Abu Raihan

Posted by pks batam kota on 10:53 PM. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Taujih Ketua DPW PKS Kepri pada Maulid Nabi SAW di Galang"

Leave a reply

Blog Archive

Labels