|

Mengokohkan Keluarga Untuk Membangun Bangsa


Problematika Keluarga Jangan Dibiarkan
PKS-BATAM: Menurut konsultan keluarga Islam, Cahyadi Takariawan keharmonisan rumah tangga memiliki peran yang sangat penting dalam menjalankan aktivitas dakwah. Hal tersebut disampaikan Cahyadi dalam seminar keluarga yang digelar oleh Bidang Perempuan DPD PKS Kota Batam di Asrama Haji, Ahad (24/7).

Menurut Cahyadi jika keluarga aktivis dakwah terus membiarkan permasalahan keluarganya, maka itu akan mengganggu aktivitas dakwahnya.

Ia mengatakan bahwa setiap keluarga memiliki persoalan, namun yang membedakan adalah bagaiamana cara mengelola dan mencari solusi untuk memecahkan permasalahannya.

“Setiap keluarga punya masalah, termasuk  keluarga para konsultan keluarga juga memiliki persoalan rumah tangga, yang membedakan adalah bagaimana me-manage untuk mencari solusinya,” ungkap Cahyadi yang juga seorang penulis buku tersebut.

Lebih jauh Cahyadi menjelaskan, semakin tua usia pernikahan maka akan semakin berbeda tingkat problematikanya. Dan biasanya semakin lama umur perkawinan akan berdampak dengan kian memudarnya idealisme berkeluarga. Untuk mengatasinya ia memberi solusi agar setiap keluarga muslim untuk melakukan reorientasi pernikahan.

konsultan yang juga psikolog ini juga mengatakan umur 40 tahun merupakan usia yang "rawan". menurutnya jika dalam usia tersebut sepasang keluarga sudah mapan secara ekonomi, banyak yang terjebak dalam aktivitas hedonisme dan bagi yang belum mapan akan menimbulkan persoalan baru.

"Untuk itu solusinya adalah adanya reorientasi pernikahan," ulangnya.


Sementara Ketua Bidang Perempuan DPD PKS Batam, Hj Rosih menyatakan maksud diadakannya seminar yang diikuti oleh ratusan pasang keluaga muslim ini adalah untuk menjadikan keluarga yang kokoh dan harmonis agar mampu memberi kontribusi bagi pembangunan bangsa.

Menurut istri dari Wakil Ketua DPRD Batam, Aris Hardy ini tema yang diambil adalah Mengokohkan Keluarga untuk Membangun Indonesia. (isy)

Posted by pks batam kota on 12:45 PM. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Mengokohkan Keluarga Untuk Membangun Bangsa"

Leave a reply

Blog Archive

Labels